Selasa, 08 September 2009

Pergerakn Mahasiswa (By Lucy)

Salah satu mantan presiden republik INA menandakan runtuhnya kekuasaan orde baru yang otoriter. Gerakan kemahasiswaan yang muncul dari berbagai organisasi ekstra maupun intra di kampus ini merupakan catatan sejarah Indonesia setelah di Orde sebelumnya juga atau sering disebut juga orde lama dijatuhkan oleh mahasiswa kurang lebih tahun 1966 dan hingga saat ini tidak pernah dilupakan oleh RI.
Dari sini kita bisa melihat dengan jelas betapa besar kekuatan mahasiswa hingga dapat meruntuhkan berbagai rezim yang berurat akar di Indonesia ini. Realita yang ada dapat dinilai bahwa nampaknya pergerakan mahasiswa sekarang berada di titik jenuh dan sudah masuk dalam polarisasi kepentingan sesaat, dan dapat terlihat juga dalam berbagai kesempatan organ yang ada lebih memunculkan ego golongan, bukan lagi kepentingan yang bersifat objektif, bahkan beberapa elemen mahasiswa sekarang terlihat sudah berpihak pada parpol dan tokoh tertentu.
Saat inilah waktubya bagi mahasiswa untuk mengemas gerakan yang populis. Hal ini perlu dilakukan agar pergerakan mahasiswa dapat diperhitungkan oleh masyarakat luas khususnya.
selain pergerakan mahasiswa harus continue dan harus membangun gerakan yang konkrit. Banyak yang tidak peduli terhadap pergerakan mahasiswa. hanya beberapa orang saja dari sekian banyak aktivis. Pergerakan yang sering turun langsung dalam aksi demontrasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar